Senin, 13 September 2010

haa ik Ferrari Menang

Formula 1
Alonso Menang, Ferrari Bergairah Lagi
Senin, 13 September 2010 | 16:32 WIB
AFP/OLIVIER MORIN
Team principal Ferrari, Stefano Domenicali (tengah), diapiti Fernando Alonso (kiri) dan Felipe Massa. Alonso juara GP Italia, Minggu (12/9/10) dan Massa finis ketiga, yang membuat Ferrari semakin bergairah.

MONZA, Kompas.com - Team principal Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui timnya kembali bergairah menatap persaingan memperebutkan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2010. Kemenangan akhir pekan kemarin di Sirkuit Monza, Italia, yang membuat "Scuderia" kembali ke jalur yang tepat.

Fernando Alonso tampil impresif di kandang "si Kuda Jingkrak". Meraih pole position dan sempat tergusur ke peringkat dua, pebalap Spanyol ini akhirnya memenangkan pertarungan ketat dengan pebalap McLaren, Jenson Button, sehingga menjadi juara.

Hasil GP Italia itu membuat Alonso kini berada di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut 21 poin dari pebalap Red Bull Racing, Mark Webber. Dengan sistem penilaian baru, di mana juara sebuah seri akan unggul 7 poin dari peringkat dua, maka Alonso punya peluang yang cukup besar untuk meraih mimpinya menjadi juara dunia di musim pertamanya bersama Ferrari.

Domenicali pun menyambut bahagia keberhasilan Alonso menjuarai GP Italia ini. Sebab, sejak 2006, Ferrari tak pernah lagi memenangi balapan di depan fansnya sendiri.

"Tentu saja kami sangat bahagia dengan penampilan ini, di depan para fans," ujar Domenicali. "Mengagumkan ketika anda berada di atas podium dan merasakannya secara langsung--dengan orang-orang berdiri di bawahmu, dengan lautan suporter yang mengenakan pakaian merah, yang menyanyikan lagu kebangsaan.

"Saya juga berbicara kepada Jenson Button di podium, bahwa perasaan ini unik dan fantastis. Saya sangat bahagia.

"Tetapi, di sisi lain, seperti yang saya katakan di Belgia, tujuan kami tercapai di sini sehingga bisa merapatkan jarak dengan para pebalap di atas. Sekarang, kesempatan meraih gelar juara dunia terbuka lagi. Balapan tahun ini sangat aneh. Jika seseorang yang berada di depan kehilangan kesempatan--membuat kesalahan, atau keluar, atau kecelakaan, atau apapun, maka pebalap lain akan langsung mendekatinya. Karena itu, perlu konsistensi sampai akhir, dan kita akan melihatnya di Abu Dhabi (seri terakhir pada 14 November)."
Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2010/09/13/16324940/Alonso.Menang..Ferrari.Bergairah.Lagi-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar