Rabu, 15 September 2010

haa iki Barca vs Panathinaikos

Messi Tetap 'Panas'
Andi Abdullah Sururi - detiksport



(AFP/Lluis Gene)

Barcelona - Tidak berhasil mencetak gol dari tendangan penalti tidaklah masalah buat Lionel Messi. Toh ia tetap bikin dua gol dan menorehkan sebuah rekor buat Barcelona. Si pemain terbaik dunia tetap panas.

Messi menjadi bintang dalam laga pertama Barca di Liga Champions musim ini. Menjamu Panathinaikos di Nou Camp, Rabu (15/9/2010), ia tampil gemilang untuk membantu timnya meraih kemenangan 5-1.

Meskipun sebuah eksekusi penaltinya di menit 55 tergolong buruk dan mudah dijinakkan kiper lawan, tapi sebelum itu Messi sudah mendulang dua gol, yakni di menit 22 dan 45. Itu sudahlah baik dalam rangka mewujudkan ambisinya menjadi top skorer Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Tapi ia mengakui sangat kepingin mencetak hat-trick gara-gara gagal penalti, dan itu sebabnya  meminta dipertahankan di lapangan sampai menit terakhir.

"Aku sampai serak karena gagal penalti," ungkapnya. "Tapi pada akhirnya kami menang dan aku bikin gol. Jadi, (kegagalan) itu bukan hal besar."

Sejauh musim ini Messi sudah mencetak enam gol dari empat pertandingan. Ia membukukan hat-trick di leg kedua Piala Super Spanyol, saat Barca menang 4-0 dan juara dengan skor agregat 5-3. Di pekan pertama La Liga ia menyumbangkan satu gol saat Los Cules mengalahkan Racing Santander 3-0 -- dan dua lagi malam ini.

Kemenangan atas Panathinaikos sekaligus menjadi obat bagi Barca setelah tiga hari lalu kalah 0-2 dari tim promosi Hercules di liga.

Dua gol yang dibuat ke gawang Panathinaikos juga menjadikan Messi sebagai top skorer El Barca di level top Eropa. Koleksinya kini 27 gol, dua lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya, Rivaldo.

"Dia pemain terbaik dunia, punya jarak dari pemain-pemain lain," puji pelatih Josep Guardiola, seperti dilansir Reuters. "Kami membatasi diri di areal-areal di mana dia merasa sangat nyaman. Dia ambisius, sangat senang berlatih. Dia anak yang luar biasa." ( a2s / rin )
Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/15/071751/1440711/426/messi-tetap-panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar