Selasa, 21 September 2010

haa iki Cerita Syaukani Juga

20/09/2010 - 17:54
Setiap Pagi Syaukani HR Bisa Bernyanyi
Syaukani
(jpnn)
INILAH.COM, Tenggarong - Mantan Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani terus menjalani pengobatan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.
Tiap hari, kondisi Kaning, sapaan akrab Syaukani, memang terus terpantau. Alat elektrokardiograf milik RSUD Parikesit selalu tersedia di Pendopo Odah Etam untuk terus memantau kondisi jantung Syaukani.
Dari alat elektrokardiograf itu terdeteksi penyempitan pembuluh darah Kaning, yang beberapa waktu lalu tertutup, mulai terbuka
Istri Syaukani, Dayang Kartini menuturkan suaminya terus dilatih, seperti menggerakkan tangan dan berhitung.
Ketika dilatih untuk pengobatan, Kaning didampingi Dayang bersama 2 perawat. Kaning mengikuti perkataan istrinya, sambil menggerakkan tangan kanannya.
"Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, aduh..sakit leh," kata Syaukani pelan. "Ayo turunkan pelan-pelan tangannya Pak," ucap seorang perawatnya.
Walau terbaring lemah, Syaukani memang tampak sangat tegar. Acap kali ia berusaha bertutur kata dan melafazkan syukur Alhamdulillah serta membaca lafaz Quran.
Seperti biasa, Syaukani menjalani rutinitasnya melatih menggerakkan tangan, kaki, dan berlatih berdiri. Syaukani juga dilatih mendengarkan lagu-lagu dan ikut bernyanyi beberapa lagu yang diputar sambil berdiri dengan ditopang alat bantu khusus.
Tiap pagi sebenarnya Kaning harus berjemur. Tapi, karena kemarin hujan sejak pagi, perawat tak membawanya ke luar. "Biasanya jam setengah delapan sudah keluar, karena hujan, kita biarkan Bapak tidur," ucap perawat.
Sebagaimana diberitakan, Presiden SBY melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memberikan grasi kepada Syaukani. Terpidana kasus korupsi APBD ini dipotong hukuman penjaranya pada 17 Agustus lalu.
Pemberian grasi dikarenakan Syaukani dinyatakan telah sakit keras. Pada saat dijenguk oleh Menkum HAM Patrialis Akbar, Syaukani tergeletak lemah seperti lumpuh. [jpnn/bar]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/20/831901/setiap-pagi-syaukani-hr-bisa-bernyanyi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar