Jumat, 17 September 2010

haa iki Kenapa Mesti Takut & Khawatir?

Jumat, 17/09/2010 10:47 WIB
Bambang Soesatyo Tuding 8 Ribu Jaksa Digerakkan Hendarman
Laurencius Simanjuntak - detikNews



Jakarta - Sekitar 8.479 jaksa meminta Presiden SBY memilih Jaksa Agung mendatang dari kalangan internal. Siapa orang yang menggerakkan para jaksa itu? Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo menuding Jaksa Agung Hendarman Supandji di belakang gerakan itu.

"Sikap para jaksa itu tentu ada yang menggerakkan. Yang memiliki kekuatan tersebut adalah tentu pimpinan tertingginya yang saat ini masih menjabat," kata Bambang di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (17/9/2010).

Seperti diberitakan, meski menyerahkan sepenuhnya pemilihan Jaksa Agung kepada Presiden, Hendarman lebih sepakat kalau penggatinya dari kalangan internal karena dinilai lebih pengalaman. Sikap Hendarman ini juga didukung oleh para jaksa yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PJI). Kejagung pun telah menyerahkan 8 nama calon internal kepada Presiden.

"Saya heran dan pasti akan mempertanyakan hal ini pada Jaksa Agung di DPR nanti. Kenapa kejaksaan seperti ketakukan untuk menerima figur dari luar," kata politikus Partai Golkar ini.

Lebih jauh, Bambang menilai, sikap 8 ribu jaksa itu semakin menguatkan anggapan masyarakat bahwa Kejaksaan Agung misterius.

"Sikap para jaksa itu makin meneguhkan persepsi masyakat bahwa Kejaksaan Agung itu penuh misteri dan awan gelap yang jika ada figur dari luar masuk membawa lentera dan memberi penerangan akan terlihat jelas berbagai persoalan yang selama ini berhasil ditutup-tutupi," kata dia.

Anda setuju jaksa agung berasal dari internal Kejagung? Ikuti Pro dan Kontra!

(lrn/asy)

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/17/104717/1442240/10/bambang-soesatyo-tuding-8-ribu-jaksa-digerakkan-hendarman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar