Minggu, 19 September 2010

haa iki Menjelang Motogp Aragon

Minggu, 19/09/2010 02:22 WIB
Rossi Alami 'Sabtu Bencana'
Narayana Mahendra Prastya - detiksport



Reuters
 

Aragon - Valentino Rossi menyebut sesi hari Sabtu yang dia jalani ibarat bencana, menyusul hasil tidak memuaskan di free practice III dan kualifikasi. Apa gambaran dia soal balapan nanti?

Di sesi latihan bebas ketiga Sabtu (18/9/2010) sore WIB, Vale hanya berada di tempat ke-12. Sementara itu di kualifikasi yang digelar beberapa jam kemudian pembalap Italia itu ada di posisi ketujuh.

"Sesi pagi (latihan bebas tiga) sedikit terasa bagaikan bencana. Di sesi sore (kualifikasi), situasinya lebih baik namun kami masih belum cukup cepat," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

"Sayangnya dengan ban Bridgestone yang lebih soft di akhir lap tercepat saya, saya malah membuat kesalahan kecil dan kehilangan waktu setengah detik. Jika itu tak terjadi, saya pikir bisa mendapat posisi start keempat," tandas pembalap berusia 31 tahun itu.

Rossi akan memulai balapan di Aragon dari posisi ketujuh. "Kini kami harus memulai balapan dari baris ketiga. Start menjadi bagian yang sangat penting di balapan nanti karena saya harus berusaha memperbaiki posisi dan menempel pembalap di baris depan," ujar pembalap Yamaha tersebut.

Sesi pemanasan sebelum lomba berusaha dimanfaatkan semaksimal mungkin. "Kami memiliki beberapa rencana dan kami akan menggunakan waktu di sesi pemanasan untuk menemukan cara bagaimana meningkatkan kecepatan. Balapan nanti akan sulit dan panjang, namun kami akan melakukan yang terbaik," tuntas dia.

Chief mekanik Rossi Jeremy Burgess mengiyakan bahwa The Doctor harus berjuang lebih keras. "Kami mengalami sedikit kesulitan di sini dan kami tidak mampu meningkatkan kecepatan sesuai harapan," ujar dia.

"Start dari baris ketiga memang tidak ideal, namun kami akan melakukan penelitian terhadap data-data yang kami dapatkan, menyusun rencana, dan menggunakan sesi pemanasan untuk memeriksa sejumlah hal dan berusaha untuk memastikan bahwa kita memang harus berjuang lebih untuk balapan nanti."
( nar / key ) 

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/09/19/022200/1443072/81/rossi-alami-sabtu-bencana?s99110269 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar