Kamis, 16 September 2010

haa iki Rencana Telkom Mengambil Alih Esia

16/09/2010 - 12:24
Telkom Masuk ke Esia Lewat 'Rights Issue'
Rosdianah Dewi
Mustafa Abu Bakar
(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta - PT Telkom Tbk akan masuk ke dalam Bakrie Telecom Tbk melalui penyertaan modal (rights issue). Kerja sama tersebut akan ditandatangani pada Desember mendatang.
"Iya, kaya gitu (rights issue) oleh Esia," ujar Menneg BUMN, Mustafa Abu Bakar di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (16/9).
Dengan begitu, lanjut Mustafa, maka akan terjadi kepemilikan bersama. Terdapat tiga pemilik yakni PT Telkom Tbk, Bakrie Telecom Tbk dan kepemilikan publik.
Namun, Mustafa mengaku belum mengetahui besaran saham yang akan dilepas oleh Bakrie Telecom Tbk. Saat ini yang tengah dibahas adalah format bisnis yang akan dijalankan. "Belum, memfinalkan dulu format bisnisnya," ungkapnya.
Lebih lanjut, Mustafa mengatakan kerja sama tersebut disebabkan karena Esia yang mempunyai banyak kesamaan dengan Flexi. Salah satu kesamaannya adalah pada spektrum. "Setelah melakukan penjajakan dengan 5 operator, menurut mereka, mitra yang banyak kesamaan adalah esia, termasuk kesamaan spektrumnya," jelas Mustafa. [cms]
Sumber : http://www.inilah.com/news/read/ekonomi/2010/09/16/823581/telkom-masuk-ke-esia-lewat-rights-issue/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar